Kamis, 02 April 2015

Ketika Al Qur'an berbicara

Assallamualaikum
eh eh dah malem minggu lagi. Ngotak-atik tumpukan buku2 di rak nemu kertas judulnya jika Al Qur'an bisa berbicara . Flash back, kalo gak salah waktu itu ei duduk di bangku kelas 3 sMK tahun 2007 pas momentnya setelah ujian akhir selesai kita2 orang cuma dateng ke sekolah sekedar ngabis uang jajan dikantin sambil cuap2 ngalor ngidul gak jelas. gak tau pastinya ini kertas lembaran dari siapa kalo gak salah dari nurma atau salimah.langsung gw perbanyak & kasih2in ke temen2 yang lain. Dan yang gw inget harusnya ada 2 lembar, tapi halaman pertamanya gak ketemu yang masih nyimpen share dong . Dulu gw sering banget baca jadi sedikit banyak ada yang di inget lah, so halaman pembukanya gw bkin sendiri aja yak! .. dijamin nangis kayak gw.Merasa kali ye.. bukan bermaksud plagiat insya Allah menyampaikan manfaat  . Begini kira2 isinya


ketika Al-Qur'an berbicara




Dulu ketika kau masih kecil engkau sangat berteman baik denganku. 
Bahkan engkau memiliki jadwal rutin untuk selalu bersamaku!
Aku senang ketika kau baca setiap sore bersama teman2mu di surau. 
Meski terbata2 aku tetap merasa bangga, terlebih lagi jika selalu kau sentuh dan kau cium aku setelahnya itu suatu bukti bahwa kau sangat menyayangiku.



Kau rayakan aku jika kau telah tamat menguasaiku meski belum sangat sempurna, tapi aku yakin itu juga kebanggaanmu dan orang tuamu.
Kau bahkan pernah mempelajariku dengan baik, membaca dengan tartil dan merdu sekali.
Bak nyanyian rindu yang harus kusampaikan pada Illahi
Tapi kini setelah kau beranjak dewasa kau terlalu sibuk dengan duniamu
Aku banyak kau lupakan
Menonton pertandingan liga italia, musik atau film dan sinetron laga
Waktupun cepat berlalu, aku menjadi semakin kusam dalam lemari
Mengumpul debu, dilapisi abu, dan mungkin dimakan kutu
Seingatku hanya awal Ramadhan engkau membacaku kembali, itupun hanya beberapa lembar dariku.
dengan suara dan lafadz tak semerdu dulu.
Engkau tidak lagi lancar setiap membacaku.




Apakah koran, Tv, Rado, Hp dapat memberimu pertolongan!
Bila engkau dikubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba.
Engkau akan diperiksa oleh malaikat suruhanNya.
Hanya dengan ayat-ayat Allah yang ada padaku engkau dapat selamat melaluinya!




Setiap saat berlalu, kuranglah jatah umurmu!
Dan akhirnya kubur senantiasa menunggu kedatanganmu!
Engkau bisa kembali pada-Nya sewaktu2.
Bila engkau baca aku selalu dan kau hayati.
Dikuburmu nanti
Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan yang akan membantu engkau membela diri
Bukan koran yang engkau baca yang akan membantumu dalam perjalanan di alam akhirat nanti.
Tapi akulah Qur'an kitab sucimu.
Yang senantiasa setia menemanimu dan melindungimu.
Peganglah aku lagi, bacalah kembali aku setiap hari.
Karena ditubuhku adalah ayat suci.
Yang berasal dari Illahi Tuhan Yang Maha Mengetahui
Yang disampaikan oleh Jibril kepada Muhammad Rasullulah SAW



Sentuhlah aku kembali
Bacalah dan pelajari aku lagi
setiap pagi dan sore hari
seperti dulu, ya dulu sekali
jangan biarkan aku sendiri
dalam bisu dan sepi
Maha benar Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana 


semoga bermanfaat
ditulis oleh ibu rahmah daeng sinagi PKN "the voel=80"
semoga beliau mendapatkan pahala lewat tulisan ini. Amin

terima kasih 
Wassallamualaikum 

Tidak ada komentar: